Kamis, 22 September 2011

Desain dan Instalasi R/O plant untuk Hemodialisa pada Rumah Sakit


RO CONTROL PANEL


ULTRAVIOLET STERILIZER


SOFTENER


BALAST


DISTRIBUSI


RUANG MESIN RO UNIT






UNIT RO PLANT HEMODIALISA
Sistem pengolahan air yang digunakan dalam proses hemodialisa merupakan faktor penting bagi pasien hemodialisa, apabila sistem pengolahan air tidak berfungsi secara baik dapat menjadi sumber racun terbesar bagi pasien (Northwest Renal Network, 2005). 
Kinerja sistem pengolahan air dapat dilihat dari analisa kualitas air hasil pengolahan. Selama ini tidak pernah dilakukan analisa kualitas air hasil dari instalasi pengoalahan air secara rutin,sehingga tidak dapat diketahui kinerja tiap unit pengolahannnya.

memiliki unit hemodialisa memiliki kewajiban untuk melakukan pengolahan air yang akan digunakan dalam melaksanakan proses hemodialisa. Pengolahan air yang dilakukan oleh RUMKITAL Dr. Ramelan pada unit hemodialisa adalah melalui proses pengolahan pada instalasi pengolahan air. Air ditampung pada tanki tampung kemudian dipompa menuju instalasi pengolahan air untuk dilakukan proses pengolahan lebih lanjut. Unit-unit pengolah air yang ada di instalasi pengolahan air adalah unit karbon aktif filter, unit resin filter, dan unit reserve osmosis





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar