Jumat, 23 September 2011

AIR DIRUMAH KUNING DAN BAU

FE atau zat besi adalah salah satu kandungan Mineral yang terdapat dalam Air selain mangan dan logam berat lainya, biasanya air akan terlihat kuning dan bau setelah dibiarkan beberapa saat di bak mandi.
berikut cara menurunkan/ menghilangkan kandungan FE dalam air
Filter Tank
Media Filter
  • Menggunakan Manganese grend sand/ atau saringan pasir mangan
Pasir Mangan terbukti efektif untuk menurunkan Zat FE atau besi dalam air, penggunaannya  dengan cara memasukan ke dalam tabung filter yang disesuaikan dengan keperluan dari debit air.
Tabung Filter berbagai ukuran 1054, 1354 & lebih besar yang dapat disesuaikan dengan debet air yang digunakan.
Tersedia untuk operasi manual dan Automatic/ bebas perawatan dengan  power hanya 30 watt
Cara lain dengan biaya yang super murah dengan membuat sendiri tangki filter, saya akan kirimkan  via email cara pembuatan tabung filter rumahan untuk mengatasi zat besi, anda hanya tinggal membeli manganese grendsand saja 
untuk permintaan silahkan sms ke 082116976591/ email
Cara Lain
  • Aerasi
Aerasi adalah suatu teknik memancarkan Air ke udara agar air terkena kontak dengan udara/ oksigen. Semakin banyak permukaan air yang terkena oksigen maka akan semakin baik. 
  • Menggunakan Bahan Kimia
 Banyak sekali bahan kimia yang dapat dipergunakan untuk menurunkan kadar zat besi (FE), namun jika menggunakan bahan kimia harus sesuai dengan takaran. cara ini merupakan yang kurang praktis untuk penghilangan zat besi pada air rumah tangga.
Pengaruh dari zat besi (FE) 
  • Lantai rumah dan dinding kamar mandi akan berwarna kuning/ merah jika terkena air yang kandungan fe nya tinggi secara terus menerus, dan selain itu pada pakaian juga akan cepat rusak dan berwarna kuning
  • Bagi kesehatan, zat besi akan menimbulkan gangguan pada ginjal 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar